Besok Pengumuman Hasil Perhitungan Suara, Ini Pesan Ketua KPU Kabupaten Bekasi

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idam Kholik.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idam Kholik.

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di aula kantor KPUD, Jalan Rengasbangung, Kedungwaringin, besok atau Kamis (23/2/2017) pukul 09:00 WIB.

Rapat tersebut akan dihadiri unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kabupaten Bekasi, para ketua Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), saksi pasangan calon (paslon) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Idham Holik, mengatakan, berdasarkan lampiran peraturan KPU RI Nomor 7 Tahun 2016, khususnya poin ke 8, tanggal 24 Februari 2017 adalah batas akhir rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

“Kita undang unsur Pemkab Bekasi, Panwas dan saksi paslon maksimal empat orang. Besok tingkat kecamatan masing-masing akan membacakan hasil rekapitulasi,” katanya, Rabu (22/2/2017).

Ketua PPK akan membacakan formulir DA1-KWK.KI atau catatan pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada bupati dan wakil bupati di TPS tingkat kecamatan.

“Terima atau tidak terima itu hak politik pasangan calon. UU sudah menjamin hak konstitusional pasangan calon. Kami harus menghormati,” jelasnya.

Sementara itu, kata Idham, penghitungan real count yang dipublikasikan di website KPU RI merupakan hasil penghitungan formulir C-1 atau hasil dan rincian perolehan suara paslon bupati 3.958 TPS di Kabupaten Bekasi.

“Yang dipublikasikan di web KPU RI itu berdasarkan  form C-1 yang masuk ke kita dan kita input ke web KPU RI, sedangkan besok tiap PPK membacakan hasil rekap dari form DA-1 atau hasil rekapitulasi pleno tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Berdasarkan penghitungan formulir C-1, paslon Neneng-Eka unggul dengan 39,83 persen suara, disusul Sa’duddin-Dhani 26,12 persen, Obon-Bambang 17,52 persen, Meilina-Iik 9,60 persen dan Iin-Mahmud 6,88 persen. (gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …