Pemkot Bekasi dan Kodim 0507 Sepakat Genjot Sektor Pertanian

Pemkot Bekasi dan Kodim 0507 sepakat menjalankan program swasembada padi 2017, Bekasi Selatan, Senin (30/1/2017). (Foto: Ist)

Pemkot Bekasi dan Kodim 0507 sepakat menjalankan program swasembada padi 2017, Bekasi Selatan, Senin (30/1/2017). (Foto: Ist)

BERTEMPAT di Aula Kodim 0507 Bekasi, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi menjalin kerjasama Program Swasembada Pangan dan Sinkronisasi Data Baku Luas Lahan Sawah Kota Bekasi antara data yang dimiliki oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dan data yang dimiliki oleh Babinsa Kodim 0507 Bekasi.

Direktur Pusat karantina tumbuhan dan Keamanan Hayati Kementerian Pertanian RI Antarjo, mengatakan, ini merupakan program pemerintah Republik Indonesia, terkait pemanfaatan lahan di daerah perkotaan sebagai lahan pertanian. Dalam hal ini Kementerian Pertanian RI mengajak seluruh unsur yang ada untuk menguatkan ketahanan pangan yang ada di indonesia dengan menjalankan program swasembada pangan.

“Ini program pemerintah pusat, dimaksudkan untuk menguatkan ketahanan pangan kita dengan menjalankan program ini. Mari kita manfaatkan lahan yang ada dan kita bantu para petani ini agar sejahtera,” katanya kepada Gobekasi Senin (30/01/2017).

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Momon, mengungkapkan, pada hari ini pihaknya menjalin kerjasama dengan Kodim 0507 Bekasi.

Yang pertama untuk sinkronisasi data tanah yang belum dimanfaatkan atau lahan tidur yang ada di Kota Bekasi, kedua untuk menyelaraskan visi dan misi ketahanan pangan dengan cara memanfaatkan lahan tidur yang berada di Kota Bekasi dengan menanam tanaman produktif seperti padi, tanaman sayur mayur dan tanaman buah – buahan.

“Kita jalin kerjasama dengan TNI dalam hal ini para Babinsa Kodim 0507 Bekasi, yang pertama ialah sinkronisasi data lahan yang ada di Kota Bekasi, Babinsa mengetahui teritorial di lapangan dan bisa dipastikan data valid,” jelasnya.

“Kedua penyelarasan visi misi mengenai ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk di daya gunakan sebagai lahan produktif. Tentunya lahan yang ada bisa ditanam tanaman produktif seperti padi, sayur mayur dan buah-buahan,” sambung

Ia juga berharap program ini dapat meningkatkan hasil produksi yang tentunya memiliki dampak ekonomi untuk para petani.

Sementara itu. Kepala Staf Kodim 0507 Bekasi Mayor Czi Sali, mengatakan  TNI tentu mendukung dan bersinergis dalam menjalankan program swasembada pangan.

“Kita dukung terus program positif dari pemerintah, apalagi ini kaitannya dengan ketahanan pangan bangsa kita. Kita tentunya bersinergis dalam menjalankan program swasembada pangan, TNI bersama pemerintah ingin mensejahterakan rakyat dalam hal ini petani kita,” tutupnya (cr28/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …