Warga Kota Bekasi Bakal Terkoneksi Jaringan LRT pada 2018

Ilustrasi LRT. (Foto: Istimewa)

Ilustrasi LRT. (Foto: Istimewa)

PEMERINTAH Kota Bekasi memastikan proyek pengembangan transportasi massal berbasis rel atau light rapid transit (LRT) Jabodetabek terus berjalan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana.

Menurutnya, koridor LRT Cawang—Bekasi Timur direncanakan rampung pada 2018. Sementara Cawang—Cibubur diproyeksikan rampung pada akhir 2017.

Pada tahap pertama, proyek LTR dibangun 3 koridor sekaligus untuk memenuhi kebutuhan warga Bekasi dan sekitarnya, yakni Cawang–Bekasi, Cawang–Cibubur dan Cawang–Dukuh Atas.

“LRT koridor Cawang—Bekasi sepanjang 18,5 kilometer. Koridr ini akan dilengkapi dengan 6 stasiun, mulai Cawang sampai Bekasi Timur. Titik pembangunan akan di mulai dari titik pertemuan di Cawang,” ucapnya, Kamis (29/12/2016).

Setelah stasiun Cawang,  akan dibangun stasiun selanjutnya di Jaticempaka, Jatibening dan Cikunir. Lebih jauh lagi, stasiun kawasan Bekasi Barat dan terakhir Bekasi Timur.

LRT diperkirakan akan terintegrasi infrastruktur lain seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit atau fasilitas umum lainnya.

Menurut informasi Cawang merupakan pekerjaan tahap pertama proyek LRT Jabodetabek. [cr28/gob]


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …