Kodim 0509 Rehabilitasi Rumah Veteran Perang Kemerdekaan

Personel Kodim 0509 tengah mengerjakan rehabilitasi rumah veteran Perang Kemerdekaan Indonesia di Tambun, Selasa (15/11/2016). (Foto: Yuda)

Personel Kodim 0509 tengah mengerjakan rehabilitasi rumah veteran Perang Kemerdekaan Indonesia di Tambun, Selasa (15/11/2016). (Foto: Yuda)

KODIM 0509 memugar 2 rumah veteran Perang Kemerdekaan Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November kemarin. Pengerjaan yang dimulai sejak Rabu (9/11/2016) tersebut sudah mendekati tahap penyelesaian.

Komandan Kodim 0509 Letkol Czi. Zulhadrie, menjelaskan, rumah veteran yang dipugar ialah rumah Kapten (purn) Edi B. Somad di Jalan Mekarsari RT 003 RW 02, Desa Mekarsari, Tambun Selatan dan warakawuri Empin di Kampung Bulu RT 003 RW 2, Desa Setiamekar.

“Kita sudah mulai sejak tanggal 9. Untuk rumah Bapak Edi sudah kita selesaikann. Kita melakukan sejumlah perbaikan dan beberapa pengerjaan seperti membuat saluran air, menaikkan ketinggian atap, pemasangan plafon, penggantian pintu dan lainnya,” ujar Zulhadrie kepada GoBekasi.co.id, Selasa (15/11/2016).

Sementara itu untuk rumah Empin, persentas pengerjaan sudah mencapai 99 persen dan memasuki tahap akhir atau penyelesaian. Pengerjaan di rumah Empin meliputi pemasangan pondasi, pemasangan atap baja ringan, pembuatan kamar mandi dan lainnya.

“Kita libatkan empat tukang dan empat anggota kita. Mereka, para veteran, adalah pahlawan bangsa. Sudah semestinya kita tidak melupakan dan terus merawat mereka, serta menjaga silaturahim,” demikian Zulhadrie. [dam/gob]



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …