Harga Cabai dan Bawang di Pasar Baru Bekasi Meroket

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

HARGA Cabai terpantau meroket di Pasar Baru, Bekasi Timur, Sabtu (29/10/2016). Pembengkakan yang terjadi 2 pekan terakhir diduga kuat oleh sejumlah pedagang akibat cuaca ekstrem.

“Memang sudah naik dari kemarin, Mas. Untuk cabai keriting kini jadi Rp60-70 ribu per kilogram dari Rp25-30 ribu. Cabai rawit jadi Rp45-50 ribu dari Rp20-25 ribu per kilo,” ucap salah seorang pedagang Jamal.

Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah produsen cabai membuat para petani gigit jari akibat gagal panen. Sampai detik ini para pedagang belum bisa memperkirakaan kapan harga akan kembali normal.

Di Pasar Kranji, harga cabai merah keriting tidak jauh berbeda dengan Pasar Baru Bekasi, yakni Rp60 ribu per kilogram, sedangkan harga cabai Rawit melonjak 100 persen lebih dari Rp20 ribu menjadi Rp50 ribu.

“Harga bawang merah juga naik, dari Rp20 ribu per kilo jadi Rp50 ribu,” ungkap Iir. [kub/gob]



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …