Rayakan HUT ke-71 TNI, Polisi dan Tentara Bekasi Mesra

Kapolres Metro Bekasi Kombes Awal dan Kasrem 051 Wijayakarta Letkol Inf M. Sani. (Foto: Nur)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Awal dan Kasrem 051 Wijayakarta Letkol Inf M. Sani. (Foto: Nur)

HUT TNI tahun ini dirayakan sedikit berbeda. Kalau biasanya perayaan berlangsung di markas, sekarang TNI dari Korem 051 Wijayakarta dan Kodim 0509 merayakan Hari Jadi ke-71 di Markas Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Rabu (5/10/2016).

Kepala Polres Metro Bekasi Komisaris Besar Awal Chairuddin mengatakan, acara tasyakuran dilakukan secara dadakan untuk memberikan kesan surprise kepada jajaran TNI.

“Sekarang ini kita sedang menghadapi masa Pemilukada bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bekasi, tentunya kami dalam dalam mengawal seluruh rangkaian kegiatan pengamanan tersebut tidak bisa berjalan dengan sendiri dan membutuhkan back up dari institusi TNI dalam mensukseskan pesta demokrasi per lima tahun sekali itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, institusi TNI-Polri merupakan simbol benteng kekuatan negara, maka apabila ingin meruntuhkan suatu negara maka harus terlebih dahulu meruntuhkan benteng negara tersebut.

Kepala Staf Korem 051 Letkol Inf M. Asmi mengatakan, apabila kedua Institusi ini bersatu maka akan terbentuk suatu negara yang kuat terlebih dalam prosesi pengamanan pemilukada bupati dan wakilnya pada tahun ini.

“Kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi akan selalu siap untuk membantu untuk TNI dan begitu juga dari pihak TNI akan selalu siap membantu serta memback up Polrestro Bekasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kab Bekasi,” jelasnya. [dam/gob]



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …