Obon – Bambang Deklarasi Bakal Calon Bupati Bekasi Jalur Independen

Pasangan Balonbup-Balonwabup Jalur Independen, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono saat deklarasi pencalonan di GOR Tambun. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Rezza)

Pasangan Balonbup-Balonwabup Jalur Independen, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono saat deklarasi pencalonan di GOR Tambun. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Rezza)

KANDIDAT dari jalur independen, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, resmi mendeklarasikan diri menjadi pasangan Bakal Calon Bupati (Bacalon) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan maju di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi.

Deklarasi ini dihelat di GOR Tambun, Selasa sore (21/6/2016).

“Sebanyak 250.000 KTP sudah kami kantongi. Kami sudah berjalan sejak 10 bulan lalu. Alhamdulillah masyarakat memberi dukungan terhadap  pencalonan kami,” ujar Obon saat orasi dihadapan 2.000 relawannya yang memadati venue deklarasi ini.

Obon menjelaskan, dalam pencalonannya ini dia dan Bambang mengusung tekad menjadikan Kabupaten Bekasi Baik dan Benar. Baik dalam artian infrastruktur dan pelayanan masyarakatnya prima. Sedangkan Benar, mengacu pada kepribadian pemerintahnya.

Menurut dia, Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang kaya. Maju sebagai daerah industri, sedikitnya 5.000 perusahaan berada di Kabupaten Bekasi. Dalam setahun, Rp 72 triliun masuk dari sektor pajak industri. Hanya saja, dari nilai tersebut, banyak yang tidak dinikmati masyarakat.

“Jika kita dapat 5 persen saja dari pajak itu, kita pastikan sekolah sampai tingkat universitas gratis. Kesehatan gratis. Tapi sayangnya sampai sekarang kita tidak menikmati itu. Lihat di Tarumajaya, di Babelan, eksplorasi minyak begitu luar biasa di sana, pertanyaannya kita dapat apa?” bebernya.

“Banyaknya pabrik juga ternyata malah membuat pengangguran makin banyak. Artinya memang ada pengelolaan yang salah. Ke depan Kabupaten Bekasi ini milik kita, bukan milik lu, bukan milik orang elit,” sambungnya.

Meski dari latar belakang buruh, Obon memastikan tidak hanya berpatokan pada buruh namun seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Bahkan dari ratusan ribu KTP yang mendukungnya, tidak sedikit yang berasal dari kalangam petani dan masyarakat umum.

Sementara itu, wakilnya Obon, Bambang mengatakan, kursi Bupati dan Wakil Bupati bukanlah tujuan utama. Melainkan alat untuk mewujudkan harapan dan keingin warga Kabupaten Bekasi. (cr27/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …