Pasar Harapan Jaya Dapat Bantuan Dana Revitalisasi Rp6 Miliar

SEMRAWUT: Pasar Tradisional Cikarang dilihat dari atas, kesemrawutan jelas terlihat hingga angkutan kota juga bisa masuk memenuhi pasar. Pedagang berharap revitalisasi pasar bisa segera dilangsungkan agar kenyamanan pasar lebih ditingkatkan. AMARULLOH/RADAR BEKASI

SEMRAWUT: Pasar Tradisional Cikarang dilihat dari atas, kesemrawutan jelas terlihat hingga angkutan kota juga bisa masuk memenuhi pasar. Pedagang berharap revitalisasi pasar bisa segera dilangsungkan agar kenyamanan pasar lebih ditingkatkan. AMARULLOH/RADAR BEKASI

PASAR Harapan Jaya, Bekasi Utara, mendapat bantuan dana Rp6 miliar dari Kementerian Perdagangan RI l untuk merevitalisasi pasar.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Makbullah.

Menurut Makbullah, proyek revitalisasi Pasar Harapan Jaya Bekasi akan dilakukan usai Lebaran 2018.

“Alhamdulillah rencananya revitalisasi tahun 2018 ini,” kata Makbullah, Kamis (10/5/2018).

Dia mengatakan, saat ini sedang proses administrasi terkait alokasi pengangaran yang dikucurkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Semoga bulan depan sudah dimulai (revitalisasi),” tutur Makbullah.

Namun, Makbullah belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk merevitalisasi Pasar Harapan Jaya..

“Pasti waktu pengerjaan belum tau ya, tapi dana bantuan tersebut masuk dalam anggaran 2018 dan dipastikan dana tersebut akan turun di tahun ini,” katanya.

“Kita sudah beberapa kali ke kementerian, dan bulan depan rencananya kita akan lakukan rapat lagi,” katanya.

Makbullah menjelaskan, pihaknya benar-benar tidak mengeluarkan dana untuk revitalisasi Pasar Harapan Jaya.

Alasannya, semua anggaran tersebut Rp6 miliar berasal dari pemerintah pusat. Untuk proses pengerjaan proyek akan dilakukan Kementerian Perdagangan.

“Kalau kami sifatnya menyarankan saja, apa yang perlu dan harus dilakukan dalam proses revitalisasi berdasarkan pemetaan di lapangan,” katanya.

Makbullah menambahkan, beberapa pasar di Bekasi dikelola oleh pemerintah daerah.

Pasar Harapan Jaya, kata Makbullah, paling cocok untuk mendapat dana revitalisasi dari Kementerian Perdagangan. Alasannya, status kepemilikan merupakan milik pemerintah kota.

“Kondisi real di lapangan memang sudah sangat mendesak untuk di renovasi,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …