Zero Criminal: RW 32 Kelurahan Mustikajaya Maju ke Tingkat Kota

Warga RW 32 Kelurahan Mustikajaya bersama tokoh masyarakat berfoto bersama. (Foto: ist)

Warga RW 32 Kelurahan Mustikajaya bersama tokoh masyarakat berfoto bersama. (Foto: ist)

SETELAH berhasil pada tingkat kecamatan, kini Rukun Warga (RW) 32, Kelurahan Mustikajaya menjadi wakil dari kecamatan Mustikajaya untuk bertarung pada tingkat kota dalam program RW Zero Criminal.

Lingkungan RW 32 yang terletak di Perumahan Permata Legenda 2 Kota Bekasi dihadiri oleh sejumlah elemen untuk menyambut perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan penilaian program RW Zero Criminal tingkat kota Bekasi.

Ketua RW 32 Aris Budianto mengatakan bahwa partisipasi masyarakatnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sampai dengan keindahan meningkat setelah dilaksanakan program RW Zero Kriminal tersebut sehingga dirinya pun merasa bersyukur dengan adanya program ini.

“Respon masyarakat bagus ya, kita sudah buat jadwal setiap minggu warga dari tiap RT untuk bergantian jaga di sini (sekretariat RW), misalkan jadwal sekarang RT satu tapi yang datang bukan hanya dari RT satu dari yang lain juga ikut datang membantu,” ujarnya Minggu (6/5/2018).

Sementara itu, AKBP Sudirman mengatakan bahwa jumlah yang ada di Kota Bekasi sebanyak 1.013 RW. Dengan Tim penilai yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota berkeliling untuk menilai keadaan keamanan lingkungan RW 32 bersama dengan jajaran RW, RT dan masyarakat yang turut hadir.

“Maksud dari lomba ini bukanlah untuk sebatas mencari juara namun maksud yang sebenarnya adalah bahwa partisipasi masyarakat dituntut lebih besar lagi untuk ikut menjaga keamanan lingkungan,” tutupnya. (gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …