Tingkat Kelulusan Pelajar SMK di Kota Bekasi 100 Persen

(Ilustrasi) Siswa SMK Jayabeka di Hutan Kota Kabupaten Bekasi, Kamis (5/4/2018) sore. (Foto: Rojak)

(Ilustrasi) Siswa SMK Jayabeka di Hutan Kota Kabupaten Bekasi, Kamis (5/4/2018) sore. (Foto: Rojak)

TINGKAT kelulusan pelajar SMK di Kota Bekasimencapai 100 persen dari 21.776 siswa SMK yang mengikuti UNBK.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bekasi Boan saat rapat kelulusan yang dilakukan serentak oleh seluruh SMK di Kota Bekasi yang terdiri dari 12 SMK negeri dan 120 SMK Swasta.

“Siswa yang tidak lulus sangat kecil karena kriteria kelulusan ditetapkan masing-masing sekolah dengan standar umum yang harus dipenuhi yakni nilai Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan harus baik,” kata dia Selasa (7/5/2018).

Sementara nilai Ujian Nasional (UN) tidak terlalu berpengaruh kepada tingkat kelulusan siswa. Saat ini para siswa bisa bernafas lega, pasalnya kelulusan tidak ditentukan oleh hasil UNBK, namun dari masing-masing sekolah. Kelulusan siswa ditentukan oleh rapat pleno dewan guru atas dasar proses belajar selama ini.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengumumkan kelulusan siswanya melalui website sekolah guna menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …