Sejumlah SD Gelar USBN Susulan

Suasana sepi di sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Narogong, karena anak anaknya sedang lakukan USBN susulan, Selasa (8/5/2018).  (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Suasana sepi di sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Narogong, karena anak anaknya sedang lakukan USBN susulan, Selasa (8/5/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SEBANYAK 3 sekolah luar biasa (SLB) tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Bekasi melaksanakan ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Ketiga sekolah tersebut tergabung dalam gugus 15.

SD yang tidak bisa mengikuti Ujian Berstandar Nasional (USBN) pada 3 Mei kemarin, maka diwajibkan untuk mengikuti USBN susulan yang dimulai hari ini. USBN Susulan dilaksanakan hingga tanggal 9 Mei mendatang.

Kepala sekolah SLBN Bekasi Jaya Suherman mengatakan bahwa dilingkungan gugus 15 Kota Bekasi, terdapat 3 sekolah yang terdiri dari SLBN Bekasi Jaya, SLB Tan Miyat dan SLB Citra Mandiri Kota Bekasi.

Di sekolah yang dipimpinnya, terdapat 12 siswa SD yang menjadi peserta. Ke 12 peserta tersebut terdiri dari 9 siswa laki-laki dan 3 siswi perempuan tunarungu.

“SLB kota Bekasi terbagi kedalam 2 gugus yaitu gugus 15 dan 16. Digugus 16 ada 3 sekolah yang menyelenggarakan USBN tingkat SD, kalau digugus 15 kurang tahu saya,” ucapnya.

Kata dia tidak jauh berbeda dengan Sekolah Dasar lainnya, siswa SLB ini dalam USBN mengerjakan soal yang terdiri dari 3 mata ujian yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. Sementara itu siswa tunanetra sebanyak 6 orang menjadi peserta di SLB Tan Miyat.

“Dalam pelaksanaannya siswa dibantu dengan huruf Braile untuk memudahkan. Sementara itu lembar jawaban yang diberikan kepada siswa pun berbentuk Braile yang kemudian akan disalin oleh petugas kedalam Lembar Jawaban Komputer (LJK),” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …