ASN Kota Bekasi Sambut Baik Cuti Lebaran 12 Hari

(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

PARA aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bekasi menyambut baik penetapan cuti bersama oleh pemerintah pusat dengan suka cita. Sebab cuti lebaran 2018 ini lebih panjang dibanding tahun lalu yang hanya lima hari.

“Kalau sekarang kan tujuh hari yah artinya akan lebih banyak waktu merayakan Hari Idul Fitri bersama keluarga,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, Selasa (8/5/2018).

Pemerintah pusat melalui surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan jatah cuti bersama.

Dalam keputusan tersebut penambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018.

Sajekti menyatakan, bakal menyempatkan dua tempat untuk menjalin tali silaturahmi bersama keluarga saat hari lebaran. Pertama di kampung halaman sang suami di Banjarnegara, Jawa Tengah dan kedua kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur.

“Tahun lalu pulang kampung juga, tapi hanya sebentar karena jadwal libur tidak panjang,” ujarnya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Dokumentasi Internal pada Humas Kota Bekasi, Mohamad Rusli menambahkan bakal memanfaatkan waktu libur lebaran akan dengan mengunjungi kampung halaman sang istri di Garut, Jawa Barat.

Menurut dia, cuti bersama yang ditetapkan ini tidak akan mengurangi jatah cuti tahunan pegawai yang berjumlah 12 hari.

“Jatah cuti tetap 12 hari alias tidak berkurang,” tukasnya. (adv/hms/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …