PKL Pasar Baru Bekasi Tak Mau Direlokasi

DITERTIBKAN : Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan M Jamin sempat menolak lapak dagangannya ditertibkan. Kendati begitu, petugas Satpol PP tetap meminta pedagang pindah ke dalam Pasar Baru.RISKY/RADAR BEKASI

DITERTIBKAN : Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan M Jamin sempat menolak lapak dagangannya ditertibkan. Kendati begitu, petugas Satpol PP tetap meminta pedagang pindah ke dalam Pasar Baru.RISKY/RADAR BEKASI

PEDAGANG Kaki Lima di Pasar Baru Bekasi dianggap keras kepala.

Mereka tak mau menempati 70 lapak yang telah disiapkan pengelola Pasar Baru Kota Bekasi.

Padahal, PT.Bangun Prima Lestari Kencana bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di blok II sudah menyiapkan lokasi.

Lapak itu disipakan pihak pengola Pasar Baru Bekasi untuk merelokasi PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Mochammad Yamin, Bekasi Timur.

“Tempat relokasi sudah siap, tapi memang mereka yang bandel dan susah buat disuruh pindah ke dalam pasar,”tutur Ine Herlina Manager Operasional Pasar Baru Bekasi, Senin (7/5/2018).

Ine menjelaskan pada dasarnya pihak pengelola sudah menyiapakan lapak-lapak relokasi di bagian dalam pasar, tetapi dari 70 lapak yang disediakan, hanya 54 PKL yang mendaftarkan diri untuk pindah.

“54 itu sudah bersedia daftar, tapi mereka tetap pada jualan di jalan. Mereka baru mau pindah kalau semua pedagang yang berjualan di luar pindah seluruhnya,” katanya

Lanjut Ine, pihaknya juga sudah beberapa kali melakukan komunikasi kepada para pedagang, mereka meminta waktu sampai setelah lebaran baru akan mau pindah ke lapak relokasi yang sudah disediakan.

“Mereka mengaku kalau pindah saat dekat-dekat nemasuki bulan puasa sepeti ini akan menyulitkan mereka, jadi minta waktu sampai setelah lebaran,” jelas Ina.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Satpol PP untuk bisa sama-sama menyelesaikan permasalahan PKL tersebut.

“Ini kan Jalan Mohammad Yamin masuk zona merah jadi harus benar-benar bersih dari PKL. Seperti nanti setelah lebaran kita tertibkan, kalau sekarang ditertibkan nanti pas mau lebaran mereka pasti bakal gelar lapak dipinggir jalan lagi,”ujarnya.

Selain 70 lapak baru untuk menampung PKL, ia juga menyediakan lokasi lain yakni di Blok D, dimana menurut dia masih ada beberapa lapak yang belum terisi.

“Sebetulnya harus ada kesadaran juga dari pedagang, serta keterlibatan beberapa pihak seperti Dinas Perdagangan, Dishub, dan Satpol PP untuk mentertibkan PKL,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …