BPJS-TK Bidik Ketua RT/RW di Kota Bekasi

BPJS Ketenagakerjaan akan sosialisasi di Mall-mall Bekasi.

BPJS Ketenagakerjaan akan sosialisasi di Mall-mall Bekasi.

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Bekasi Kota, selain menyasar tenaga kerja kontrak (TKK), juga mengincar ketua RT dan RW di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS-TK Cabang Bekasi Kota, Eny Purwatiningsih mengatakan, BPJS-TK menargetkan 872 ketua RW dan 7.724 ketua RT di Kota Bekasi bakal mulai didata pada Juni 2018.

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2018, pemerintah daerah telah mengalokasikan honor kepada para Ketua RT dan RW. Untuk Ketua RW sebesar Rp1,5 juta per bulan, sedangkan Ketua RT sebesar Rp1,2 juta.

“Saat ini perluasan kepesertaan dari unsur RT/RW masih dalam pematangan proses kerja sama, secara lisan sudah ada respons positif dari Pemkot Bekasi,” kata Eny, Senin (7/5/2018).

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah mendukung program perlindungan ketenagakerjaan para TKK.

Ruddy menilai TKK merupakan kelompok pekerja yang wajib mendapatkan perlindungan jaminan sosial karena memiliki risiko sosial yang sama dengan pekerja lainnya terutama aparatur sipil negara yang memiliki kesamaan sebagai abdi negara.

“Pemkot Bekasi harus dukung sepenuhnya program kegiatan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Karena program ini berdampak positif bagi para pegawai dalam memperoleh jaminan kesehatan dan tenaga kerja,” kata Ruddy.

Berdasarkan catatan BPJS-TK jumlah kepesertaan baru yang berhasil direkrut pada 2017 lalu mencapai 240.000 orang. Rinciannya, 216.000 orang untuk kategori penerima upah (PU) dan 24.000 kategori bukan penerima upah (BPU). (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …