Ada Laporan Soal TKA Buruh dari Rengasbandung dan Cibitung?

(Ilustrasi) TKA yang terlihat di salah satu kawasan Kabupaten Bekasi. (Foto: Nyumarno)

(Ilustrasi) TKA yang terlihat di salah satu kawasan Kabupaten Bekasi. (Foto: Nyumarno)

TENAGA Kerja Asing (TKA) tenaga kasar asal Cina menjadi salah satu tuntutan kaum buruh yang berdemonstrasi di Istana Negara pada 1 Mei 2018.

Vice President FSPMI Obon Tabroni mengaku tidak punya data terkait keberadaan TKA buruh asal Cina di Kabupaten Bekasi.

“Seharusnya pemerintah keliling. Kita masuk pabrik kan gak mungkin boleh. Kalau dari laporan temen-temwn sih, kita bicara yang unskilled, macem kemaren ada laporan dari Rengasbandung, Cibitung,” kata Obon kepada gobekasi beberapa waktu lalu.

Menurut perkiraannya, jumlah buruh asal Cina bisa saja mencapai 500 sampai 1.000 orang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Edi Rochyadi menjelaskan ada sekira 2.200 tenaga kerja asing (TKA) di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya angka itu merupakan tenaga ahli dan termasuk sedikit, dibandingkan dengan jumlah perusahaan yang tercatat sebanyak 4.200.

“Untuk yang ilegal belum ada sampai saat ini. Laporan juga belum ada. Kalau masyarakat melihat ya laporkan ke kita,” ucapnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …