37 Persen Kendaraan di Kota Bekasi Belum Bayar Pajak

(Ilustrasi) Suasana Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (11/4/2016) pagi. (Foto: Yakub/GoBekasi)

(Ilustrasi) Suasana Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jumat (11/4/2016) pagi. (Foto: Yakub/GoBekasi)

KEPALA Seksi Penerimaan dan Penagihan pada Pusat Pelayanan Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bekasi Bapenda Jawa Barat, Gumiwan mengatakan, potensi pajak kendaraan sejumlah 1.459.933 pada tahun 2017, dan yang sudah membayar pajak sebanyak 913.011 kendaraan.

Sehingga kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) atau belum membayar pajak hingga April 2018 sebanyak 546.922 kendaraan atau 37,46 persen.

“Akan kami terus kejar bagi mereka yang belum membayarkan pajak kendaraannya. Dengan adanya operasi terpadu ini meningkatkan masyarakat untuk bayar pajak,” kata Gumiwan, Senin (7/5/2018).

Gumiwan mengatakan, operasi terpadu dilakukan setiap tiga bulan sekali, terdiri dari operasi gabungan tingkat polres dan operasi gabungan tingkat polsek.

“Operasi gabungan ini sudah masuk triwulan kedua. Pekan lalu, operasi tingkat polres sudah dilakukan di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, selama tiga hari berturut-turut. Untuk triwulan ketiga nanti lokasi akan kami lakukan ditempat lain yang lebih strategis,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …