Mengatasi TPS Liar di Bantaran CBL

Larangan yang dipasang pada Sabtu (21/11). Dinas Kebesihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Satpol PP dan Polisi untuk menindak siapa saja yang membuang sampah di bantaran Kali CBL.  (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi.co.id)

Larangan yang dipasang pada Sabtu (21/11). Dinas Kebesihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Satpol PP dan Polisi untuk menindak siapa saja yang membuang sampah di bantaran Kali CBL. (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi.co.id)

KEPALA Satuan Pramong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya berharap, Dinas Lingkungan Hidup bisa mengangkat sampah di tempat pembuangan illegal yang berada di pinggir Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), di Kampung Buwek, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kita hanya tinggal menunggu sampah diangkut saja oleh Dinas Lingkungan Hidup Bidang Kebersihan, setelah itu baru kami akan yang bertindak, dengan cara memasang plang, dan melakukan patroli di sekitar lokasi,” ucapnya.

Tegasnya, misalkan ada masyarakat yang ketahuan membuang sampah pihaknya akan memproses, karena ada proses hukumnya.

”Kalau aturannya jelas, perangkat hukumnya jelas, kami akan menindak lanjutin, karena kalau ini aturannya jelas, diatur dalam Perda 4 Tahun 2012 tentang ketertiban umum, jadi kami akan mengambil tindakan kalau ada yang melanggar,” jelasnya.

Sambung Hudaya, untuk mengatasi permasalahan sampah yang berada di pinggir kali CBL, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kami sudah rapatkan, sekarang kita sudah mengambil langkah-langkah, tinggal persiapaan teknis saja, belum tau kapan actionnya, karena selama ini baru 2 kali rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup,” jelasnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …