Lulusan SMK Kota Bekasi Ditargetkan 80 Persen Langsung Bekerja

(Ilustras) Salah seorang siswa SMK saat sedang praktik di bengkel sekolah. Pemerintah meminta pentingnya sertifikasi kejuruan untuk lulusan SMK agar mampu bersaing dalam dunia kerja. (Foto:Dok/Radar Bekasi)

(Ilustras) Salah seorang siswa SMK saat sedang praktik di bengkel sekolah. Pemerintah meminta pentingnya sertifikasi kejuruan untuk lulusan SMK agar mampu bersaing dalam dunia kerja. (Foto:Dok/Radar Bekasi)

KEPALA MKKS SMK Kota Bekasi Boan mengatakan, MKKS Kota Bekasi menargetkan 80 sampai dengan 100 persen siswa SMK di Kota Bekasi untuk langsung bekerja.

“Minimal 80 persen siswa SMK tahun ini akan langsung bekerja, sedangkan 20 persen sisanya kemungkinan memilih beberapa alternatif yakni berwirausaha dengan skill yang sudah dipelajari di bangku SMK, melanjutkan pendidikan di bangku perguruan tinggi dan lain sebagainya,” paparnya, Jumat (4/5/2018).

Kata dia, MKKS menginginkan 80–100 persen siswa yang lulus tahun ini untuk bisa langsung bekerja. Pria yang juga sebagai Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bekasi ini juga menuturkan, SMKN 3 sendiri sudah dilakukan beberapa tes penerimaan kerja dengan beberapa perusahaan.

Menurutnya, sejumlah sekolah sudah dilakukan rangkaian tes kerja yang diikuti oleh seluruh siswanya untuk menempuh dunia kerja setelah pengumuman kelulusan di tanggal 3 Mei 2018 yang akan datang.

Setelah pengiriman nilai rapor semester satu sampai dengan 5 disertai nilai USBN dan US pada tanggal 23 April yang lalu, pengumuman kelulusan akan dilakukan dalam enam hari kedepan. Sedangkan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer akan segera diumumkan satu hari sebelum pengumuman kelulusan yakni tanggal 2 Mei 2018.

“Kami berharap semoga 80 sampai 100 persen para siswa siswi Sekolah Mengenga Atas setelah lulus sekolah bisa langsung bekerja, dan mendapatkan pekerjaan yang memang sesuai dengan bidang mereka,dan semoga setelah bekerja mereka bisa mampu bersaing dengan baik dan tentunya melatih mental mereka di dunia kerja,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …