TMMD 101: Tentara Bedah Rumah dan Perbaiki Jalan

Giat tahunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 101 tahun 2018 (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Giat tahunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 101 tahun 2018 (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

GIAT tahunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang disebut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 ditutup hari ini.

Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam pidatonya mengatakan, TMMD dilaksanakan di 50 wilayah di tanah air dalam waktu 30 hari. Dalam kegiatan TMMD ke 101 tahun 2018 sudah menyelesaikan 5 titik perbaikan jalan dan 5 bedah rumah di wilayah kaliabang. 

“Setiap tahun kegiatan TMMD berbeda tema dengan tugas pokok yang tetap sama baik perbaikan fisik maupun nonfisik. Tujuan TMMD menjalin kebersamaan kepada masyarakat.TMMD menjalin kebersamaan kepada masyarakat dan membangkitkan semangat Gotong Royong, kebersamaan itu yang kita inginkan,” ujar Mayjend TNI Joni Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, di tempat yang sama Dandim 0507 Bekasi Letkol Abdi Wiryawan mengatakan, selama satu pelaksanaan TMMD di Wilayah Bekasi Utara, pihaknya mendapatkan apresiasi dan dukungan yang tinggi dari masyarakat setempat.

“Jadi evaluasi yang kami lihat adalah, masyarakat cukup mendukung kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama melaksanaka TMMD di Wilayah Bekasi Utara ini, baik itu dukungan moril maupun materil,” kata Dandim 0507 Bekasi Letkol Abdi Wiriawan di Lapangan Kecamatan Bekasi Utara.

Dirinya menuturkan selama melaksanakan TMMD di Kecamatan Bekasi Utara, pihaknya merenovasi 5 rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan memperbaiki 5 objek jalan dengan ukuran yang bervariasi.

“Kami harap ditahun selanjutnya, kami dapat menghadirkan kegiatan yang lebih besar dan luas lagi,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …