Nur Supriyanto Bakal Polisikan Pelapor Dirinya ke Panwaslu

Paslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady ketika mengikuti kirab kampanye damai. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Paslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady ketika mengikuti kirab kampanye damai. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

CALON Wali Kota Bekasi nomor urut 2 bakal mempolisikan orang yang telah melaporkan dirinya atas dugaan pelanggaran kampanye ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) belum lama ini.

Hal ini dikemukakan kuasa hukum Nur Supriyanto, Hiu Hindiana. Menurutnya, pelaporan yang dituduhkan pelapor telah mencoreng nama baik Nur Supriyanto sebagai Calon Wali Kota Bekasi.

“Untuk membersihkan nama baik klien, kami akan melapor balik pelapor ke Polres Metro Bekasi Kota. Ini dilakukan juga sekaligus untuk mengembalikan nama klien kami,” kata Hiu, Kamis (3/5/2018).

Hiu menjelaskan, laporan dugaan pelanggaran itu secara tidak langsung telah mencoreng nama kliennya di tengah tahapan kampanye pada pesta demokrasi lima tahunann Kota Bekasi.

“Laporan itu telah memunculkan perspektif justifikasi. Masyarakat sudah terlanjur menduga kliennya melanggar aturan,” jelasnya.

Sebagai informasi, laporan terhadap Nur Supriyanto dilakukan oleh seorang warga yang merujuk adanya foto Nur Supriyanto bersama sejumlah pelajar SMP IT Gameel Ahlaq, di Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu. Dalam foto itu nampak para pelajar mengacungkan dua jari, simbol kampanye dari pasangan urut nomor dua.

Namun, laporan itu mentah alias tak membuktikan Nur Supriyanto melanggar aturan Pilkada yang diatur dalam Peraturan KPU dan Per Bawaslu.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi pun telah menghentikan kasus Nur karena tak memenuhi unsur pelanggaran Pasal 69 Huruf i dengan ketentuan pidana Pasal 187 ayat 3. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …