Komisioner KPU Nilai Debat Publik Pilkada Kota Bekasi Berjalan Dinamis

Debat Publik Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 di Hotel Santika Harapan Indah, Kamis (3/5/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Debat Publik Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 di Hotel Santika Harapan Indah, Kamis (3/5/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, menilai debat publik putaran kedua  Pilkada Kota Bekasi 2018 berlangsung dinamis meskipun ada pendukung pasangan calon yang ricuh.

“Berjalan dinamis yah, meskipun ada sedikit gejolak pada pendukung paslon tadi,” kata Nurul usai agenda Debat Publik di Hotel Santika Harapan Indah, Kamis (3/5/2018).

Nurul memaklumi adanya emosional yang meledak dari pelaksanaan debat publik. Hanya saja, ia mengimbau agar pendukung paslon tidak berlebihan menyikapi ketidakpuasan pernyataan lawan politiknya.

“Ini kan politik, jadi adu argumentasi saja, jangan dengan emosi. Saya harapkan pada debat publik putaran ketiga pendukung paslon harus lebih tertib,” imbaunya.

Seperti diketahui, seorang pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono terpaksa dikeluarkan dari ruang debat publik Pilkada Kota Bekasi 2018.

Pemuda berkemeja warna putih dan kuning ini dikeluarkan karena dianggap mengganggu jalannya debat kedua dengan tema Transportasi, Lingkungan Hidup dan Kependudukan.

Emosinya tersulut saat Rahmat Effendi menilai di atas panggung bahwa lawan politiknya Nur Supriyanto menyerangnya secara pribadi, bukan melalui gagasan dalam ajang debat.

Pemuda berusia 30 tahunan ini merespon ucapan Rahmat dengan berteriak sambil menunjuk Nur di atas panggung menggunakan tangan kanannya.

Suasana mendadak ricuh, sehingga petugas keamanan dan kepolisian setempat bergegas meredam amarahnya.

Meski sudah dihalau petugas, pemuda ini kerap berupaya maju menuju panggung. Petugas kemudian mengeluarkannya dari ruang rapat, dan debat dihentikan sementara waktu. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …