Guru dan Siswa Berekspresi di Expo Literasi

Murid SD tengah membaca puisi di Expo Literasi, Rabu (3/5/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Murid SD tengah membaca puisi di Expo Literasi, Rabu (3/5/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KOMUNITAS Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) menggelar Expo Literasi Se-Bekasi Raya, Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK), dasar (SD), menengah pertama (SMP) dan menengah atas dan kejuruan (SMA/K) di lantai dasar Revo Town Kota Bekasi.

Ketua KGPBR Prawiro Sudirjo mengatakan,KGPBR menggelar beragam lomba untuk setiap tingkatan pendidikan. Selain menggelar lomba, KGPBR dalam kesempatan itu juga melakukan launching buku Antologi Radar serta seminar literasi di penghujung kegiatan Jumat Mendatang.

“Buku Antologi Radar yang diciptakan oleh KGPBR merupakan kumpulan opini dan puisi guru-guru di Bekasi yang telah dimuat selama beberapa waktu ke belakang ini,” ucapnya Kamis (3/5/2018).

Kata dia saat ini ada lomba yang dapat diikuti oleh siswa, namun tergantung pada tingkatan pendidikannya.

Untuk siswa Taman Kanak-kanak lanjut dia mata lomba yang disediakan adalah lomba puisi dan menggambar literasi, untuk Siswa SD dapat mengikuti lomba cipta karya dan baca puisi, membaca cepat dan pemahaman, menulis cerpen dan cerita bergambar, sedangkan untuk siswa SMP dan SMA/K dapat mengikuti lomba musikalisasi puisi.

Dalam kegiatan yang dibuka di hari pendidikan nasional ini Prawiro berharap agar masyarakat Indonesia harus lebih sadar literasi dan tidak begitu saja termakan dengan berita-berita hoaks yang sedang menyerang masyarakat, untuk itu dirinya mengusung tema Bekasi Bergerak Menuju Gerakan Sadar Literasi.

“Masyarakat harus sadar literasi dan tidak termakan hoaks, semoga dengan adanya gerakan ini dapat menolak hal yang menyinggung sara dan anak-anak juga dapat menyaring dari konten negatif seperti pornografi dan kekerasan,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …