Debat Publik Calon Walikota Bekasi Sesi Kedua Resmi Dibuka

Ketua KPU Ucu Asmara Sandi membuka debat publik sesi kedua di Hotel Santika, Medansatria, Kamis (3/5/2018)  (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Ketua KPU Ucu Asmara Sandi membuka debat publik sesi kedua di Hotel Santika, Medansatria, Kamis (3/5/2018) (Foto: M Yakub/GoBekasi)

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, membuka debat publik kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk di Hotel Santika Harapan Indah, Kamis (3/5/2018).

Ucu mengatakan, selama Pilkada 2018 ini KPU tidak saja mempertemukan pasangan calon secara fisik. Namun, juga dengan gagasan, ide dan pikiran untuk membangun Kota Bekasi kedepan.

“Ini bukan sebatas pertarungan kalah menang, tapi bagaimana komitmen kita dan warga Kota Bekasi ingin melihat keunggulan paslon di panggung demokrasi,” katanya.

Menurutnya, hanya dengan kampanye edukatif, beretika dan bermartabat Pilkada 2018 akan berjalan baik. Dengan demikian, ia mengimbau kepada warga untuk sama-sama memonitoring proses tahapan Pilkada agar berjalan sesuai perundang-undangan.

“Kami mengajak warga Kota Bekasi tanggal 27 Juni 2018 untuk sama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur bagi yang mempunyai e-KTP atau Suket,” tandasnya.

Tema dalam debat publik putaran kedua adalah tentang Transportasi, Lingkungan Hidup dan Kependudukan. Tema itu diambil hasil dari kajian panelis yang telah ditunjuk oleh lembaganya.

Panelis kali ini yaitu, Ki Darmaningtyas Ketua Bidang Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Yaya Nur Hidayati Direktur Executif Walhi dan Dosen Universitas Indonesia Agung Pramono dengan Moderator Rahma Sarita.

Debat publik putaran kedua ini akan disiarkan secara langsung di 3 radio yaitu, Dakta, Elgangga dan Gaya untuk masyarakat menilai apa yang disampaikan paslon nomor urut 1 Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono l dan Nur Supriyanto Adhy Firdaus Saady dari nomor urut 2. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …