Wah… Ada Ribuan TKA di Kabupaten Bekasi

(Ilustrasi) TKA yang terlihat di salah satu kawasan Kabupaten Bekasi. (Foto: Nyumarno)

(Ilustrasi) TKA yang terlihat di salah satu kawasan Kabupaten Bekasi. (Foto: Nyumarno)

KEPALA Dinas Tenaga Kerja Edi Rochyadi menjelaskan ada sekira 2.200 tenaga kerja asing (TKA) di Kabupaten Bekasi.

Menurutnya angka itu merupakan tenaga ahli dan termasuk sedikit, dibandingkan dengan jumlah perusahaan yang tercatat sebanyak 4.200.

“Kalau Perpres soal TKA itu hanya penyederhanaan pengurusan, bukan untuk memudahkan masuk. Misalnya mengurus 14 hari jadi 6 hari,” kata Edy kepada awak media beberapa waktu lalu.

Mengenai isu TKA buruh dari Cina, menurutnya pengawasan ada di provinsi yang mempunyai pengawas tenaga kerja.

“Di Kabupaten Bekasi sendiri ada Tim Pemantau Orang Asing (Tim Pora) yang memantau kegiatan orang asing di kita,” jelasnya.

Berita tentang TKA ilegal di Bekasi (klik)

Disnaker juga berperan di tim itu, namun hanya sebagai anggota. Sedangkan leading sector-nya dari Intelijen Polres Metro Bekasi, Kejari dan Kesbangpol.

“Untuk yang ilegal belum ada sampai saat ini. Laporan juga belum ada. Kalau masyarakat melihat ya laporkan ke kita,” ucapnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …