Ratusan Sekolah di Kota Bekasi Butuh Perbaikan

Ilustrasi

Ilustrasi

SAAT ini di Kota Bekasi masih banyak sekolah rusak. Jumlahnya mencapai seratus lebih. Itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie.

Katanya, oemerintah Kota Bekasi masih kekurangan dana untuk perbaikan secara langsung. Ratusan sekolah rusak sehingga untuk sekolah yang usianya sudah puluhan tahun belum dapat dihapus dari aset.

“Data ini sudah di berikan ke dinas teknis yaitu Disperkimtan untuk di lakukan perbaikan secara bertahap. Memang kalo ada bangunan sekolah yang sudah tua, kita juga harus penghapusan aset dulu, baru dapat di lakukan perbaikan,” paparnya Rabu (2/5/2018).

Bukan hanya itu, kata di saat ini banyak sekolah yang sudah dimakan usia, namun ia berharap adanya bantuan dari pusat untuk melakukan perbaikan sekolah rusak di Kota Bekasi disamping pembangunan sekolah yang di biayai oleh APBD Kota Bekasi. Bantuan dari pusat bisa berupa anggaran Dana Alokasi Khusus ataupun bantuan dana block grant (hibah dari kementerian).

“Pemerintah pusat bisa memberi bantuan DAK, karena rencananya untuk perbaikan sekolah rusak akan selesai pada tahun 2021,” tegasnya.

Sementara itu, PJ Walikota Bekasi Rudy Gandakusumag mengatakan, menurutnya kerusakan sekolah akan di perbaiki secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran di Kota Bekasi saat ini.

Namun demikian Dinas teknis menurutnya akan melakukan penganggaran untuk perbaikan sekolah rusak yang masih ada saat ini.

“Meminta bantuan pemerintah pusat untuk SD dan SMP, sementara untuk SMAdan SMK merupakan tanggung jawab Provinsi Jabar untuk perbaikanya,” tuntasnya. (adv/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …