Polsek Tarumajaya Tangkap 3 Pencuri di Kawasan Marunda Center

Kapolres Kombes Candra menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku memukul korban, Senin (30/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Kapolres Kombes Candra menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku memukul korban, Senin (30/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

UNIT Reskrim Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi meringkus 3 pencuri dengan kekerasan, Rabu (11/4/2018) pagi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Kumara menuturkan, ketiga pelaku DE (20), RM (31), dan AD (26) menggunakan 2 unit sepeda motor berencana mencari sasaran korban yang akan diambil barang berharganya.

Kemudian setelah tidak mendapatkan barang, ketiga pelaku tersebut masuk ke dalam Kawasan Marunda Center yang beralamat di Blok B nomor 21, Desa Segaramakmur, Kecamatan Tarumajaya, tepatnya di PT Pelabuhan Tegar Indonesia (PT PTI).

“Setelah masuk ke dalam PT PTI, ketiga pelaku melihat ada barang berharga, yaitu 1 unit ponsel merk Samsung tipe J3 Pro warna hitam milik WS (32) sekuriti setempat. Setelah HP itu diambil, korban terbangun dari tidurnya lalu pelaku panik,” ungkap Kapolres, Senin (30/04/2018).

Kemudian, lanjut korban dirangkul dan diancam menggunakan sebilah pisau dapur untuk masuk ke dalam lobi kantor PT PTI. Sedangkan 1 orang pelaku lainnya menunggu di belakang pos security PT PTI.

Setelah masuk ke dalam lobi pelaku meminta membukakan salah satu pintu di ruangan yang berada di dalam lobi tersebut.

Namun, tidak berhasil terbuka, kemudian korban sempat melakukan perlawanan terhadap kedua pelaku, dan akhirnya kedua pelaku melakukan penganiayaan secara bersama-sama terhadap korban tersebut.

“Korban melakukan perlawanan, karena tidak sepadan 2 lawan 1, korban akhirnya tersungkur dan harus mengalami 8 (delapan) luka tusukkan di pinggangnya,” tuturnya.

Hingga saat ini, meski mendapat 8 luka tusukkan, korban selamat dan mulai berangsur-ansur pulih. Selain itu, salah satu pelaku harus melakukan perwatan medis di RS Polri Kramat Jati, karena mengalami sakit gagal ginjal.

“Setelah mempelajari dari rekaman CCTV, akhirnya unit Reskrim Polsek Tarumajaya dapat meringkus ketiga pelaku,” ucapnya.

Ketiga pelaku harus mendekam di tahanan Mapolsek Tarumajaya untuk mempertanggungkan perbuatannya, dan terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …