Pemkot Bekasi Klaim Serap 76 Ribu Tenaga Kerja Sepanjang 2013-2018

Ilustrasi pekerja tekstil. (Foto: customnews.vn)

Ilustrasi pekerja tekstil. (Foto: customnews.vn)

PEMERINTAH Kota Bekasi, mengklaim telah menyerap 76 ribu tenaga kerja sepanjang periode Maret 2013 hingga Maret 2018.

“Angka penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi saat ini masih tetap di angka 76 ribu orang, namun diprediksi terus bertambah,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Hery Ismiradi di Bekasi, Selasa (1/5/2018).

Hal itu dikatakannya usai meninjau pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional di alun-Alun Kota Bekasi Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi selatan.

Namun demikian, jumlah tersebut masih berada di bawah angka survei Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi yang mencatat jumlah pencari kerja pada kawasan yang berbatasan dengan Jakarta itu sebanyak 120 ribu orang.

Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI), Saepudin, menyebut jika jumlah penduduk sebesar 2,8 juta jiwa di Kota Bekasi masih banyak yang menganggur.

“Pengangguran di Kota Bekasi ada lebih dari 80 persen dari jumlah penduduk,” jelas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …