Keren! Kreasi Warga Binaan Lapas Cikarang Dipamerkan di Acara May Day

Karya seni warga binaan Lapas Cikarang yang dipajang di stan Lapas Cikarang di kegiatan May Day, Cikarang Timur, Senin (1/5/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Karya seni warga binaan Lapas Cikarang yang dipajang di stan Lapas Cikarang di kegiatan May Day, Cikarang Timur, Senin (1/5/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

LAPAS Cikarang membuka stan yang menampilkan buah karya warga binaan di Taman Sehati, Cikarang, pada peringatan May Day 2018, Selasa (1/5/2018).

Selain itu ada 15 warga binaan yang dibawa untuk menyajikan tembang dan lagu kepada para buruh yang datang ke lokasi itu.

Selain itu berbagai produk seperti suvenir, lukisan, olahan plastik dan makanan juga diletakkan di stan itu. Semua merupakan buah karya warga binaan.

Kepala Lapas Cikarang Kadek Anton Budiharta menjelaskan, itu merupakan buah dari program assessment bakat dan kemampuan para warga binaan.

“Seperti apa skill warga binaan kita arahkan dan mereka melalui proses seleksi. Ada banyak kegiatan yang kita arahkan untuk warga binaan,” katanya saat diwawancarai gobekasi.

Lanjutnya ada beberapa progran pembinaan kemabdirian, seperti dalam program manufaktur, kesenian, tata boga, konveksi, perkayuan, pengelasan otomotif dan lainnya. Total ada 36 kegiatan.

“Kita sudah punya pasar untuk roti, ada pasar di Jakarta. Kita juga jual produk secara online di Toko Lacika Produk. Ada di Tokopedia, Bukalapak,” katanya.

Bagi para warga binaan yang berprestasi dan memiliki keterampilan akan diberikan remisi, upah dan pembebasan bersyarat.

Untuk grup musik, Lapas Cikarang mempunyai Lacika band yang telah tampil di berbagai kegiatan. Bahkan grup musik rohani Lapas Cikarang telah merekam album.

Menurut pantauan gobekasi di stan Lapas Cikarang sejumlah produk yang ditawarkan antara lain suvenir, hasil kerajinan tangan dari bahan baku limbah, kaligrafi, produk plastik, batik tulis dan lainnya.

Antusiasme juga terlihat dari para pengunjung kegiatan May Day, terlebih musik yang mendapat sambutan hangat. Lacika Band membawa beragam lagu lintasaliran, mulai dangdut, rok dan pop.

(dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …