Hamdalah, Harga Beras Turun Jelang Ramadhan

(Ilustras) Pedagang tengah merapikan beras di Pasar Baru Bekasi. Jelang Natal dan pergantian tahun harga kebutuhan pokok mulai melonjak naik. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

(Ilustras) Pedagang tengah merapikan beras di Pasar Baru Bekasi. Jelang Natal dan pergantian tahun harga kebutuhan pokok mulai melonjak naik. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

MASYARAKAT Kota Bekasi tak perlu khawatir akan kebutuhan pokok beras pada bulan ramadhan nanti.

Soalnya, harga beras mengalami penurunan sejak dua bulan terakhir ini. Demikian disampaikan pedagang beras di Pasar Baru Kranji, Kopral.

Kopral menjelaskan, penurunan harga beras di picu lantaran banyaknya pasokan petani yang mulai panen.

Beras yang mengalami penurunan harga contohnya adalah merek Ahmad, yang awalnya Rp65 ribu kini menjadi Rp52 ribu per karung.

Beras pulen yang semula dipasarkan pada kisaran harga Rp550 ribu kini mengalami penurunan menjadi Rp490 ribu per karung.

“Sedangkan beras Pera, Rp73 ribu  terus sempet turun Rp56 ribu tapi sekarang naik lagi jadi Rp62 ribu per karung,” ucapnya, Selasa (1/5/2018).

Penurunan harga berlaku pada beras yang dijual eceran. Misalnya jenis beras pulen Pandan Wangi Rp15 ribu kini Rp13 ribu perliter dan beras pulen biasa Rp7 ribu kini Rp5 ribu perliter.

Sejauh ini, kata Kopral, Beras yang paling diminati di tempatnya adalah Pandan wangi, Saigon dan Ahmad. Bukan hanya itu penurunan harga beras ini juga dirasakan oleh kenaikan omsetnya.

“Omsetnya lumayan naik kalo beras lagi turun begini, kita juga jadi gak bingung jual berapanya,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …