Tokoh Agama Berperan Penting di Pemilu

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai. (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/gobekasi.co.id)

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai. (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/gobekasi.co.id)

KETUA DPRD Kota Bekasi, Tumai, menilai tokoh agama memiliki peran penting dalam terciptanya keamanan dan kerukunan pada tahun politik.

Seperti diketahui, tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Disusul, pada tahun depan merupakan tahapan pemilu legislatif akan dihelat berbarengan dengan pemilihan presiden.

“Kami berharap alim ulama dan tokoh agama aktif menjaga ketentraman masyarakat. Kita tentu tidak ingin masyarakat terbelah karena isu SARA saat pilkada dan pemilu mendatang,” katanya, Senin (30/4/2018).

Dia menyebut, pemilu kepala daerah serentak 2018 dan pemilu legislatif serta presiden 2019 bertujuan memperkuat demokrasi.

Di sisi lain ajang tersebut diharapkan bukan sekedar seremoni yang berjalan lancar dan aman. Namun, masyarakat dapat pula merasakan hasilnya secara subtantif.

Dia menyebut, masalah agama sebagai salah satu potensi konflik yang tinggi di Indonesia jika tidak dikelola dengan baik. Terlebih, isu agama sering didengungkan menjelang pemilu.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap tokoh agama dapat berperan aktif. Sehingga, rasa kebangsaan bisa terjalin untuk kepentingan bersama.

“Substansi dari rasa kebangsaan adalah kesadaran untuk bersatu sebagai bangsa karena kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan bersama,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …