TNI AL Ajak Pemuda Lestarikan Ekosistem Laut

Mayor Laut, Khoirol Imam Fatani, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa ekosistem laut mesti dijaga (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Mayor Laut, Khoirol Imam Fatani, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa ekosistem laut mesti dijaga (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Mabes TNI AL memberikan materi seputar lingkungan laut di FKIP Universitas Islam 45 Bekasi yang bertema “Peran Pemuda Dalam Melestarikan Ekosistem Laut Sebagai Poros Maritim Dunia”.

Hadir dalam acara tersebut Khoirol Imam Fatani, Mayor Laut Joni Siahaan, Kolonel Laut Rasminto, akademisi kampus Unisma Bekasi, jajaran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma Bekasi, Warek 3 Unisma Bekasi, ratusan mahasiswa dari Kota Bekasi dan Jakarta, juga pelajar SMA dari Bekasi dan Jakarta.

Mayor Laut Khoirol Imam Fatani, dalam paparan materinya menyampaikan bahwa ekosistem laut mesti dijaga agar fungsinya sebagai poros maritim dunia tetap terjaga.

“Disiplin dalam menjaga lingkungan laut bukan hanya tanggungjawab angkatan laut saja. Tapi, semua elemen harus bekerja sama. Baik dari institusi pemerintah dan masyarakat. Ekosistem laut sebagai poros maritim dunia, bukan lagi hanya slogan tapi juga mesti diwujudkan,” ucapnya Senin (30/4/2018).

Dirinya memberikan fakta kerusakan laut akibat ulah manusia melalui foto udara. Selain itu, peralatan Angkatan Laut yang berfungsi menunjang aktivitas dalam menjaga ekosistem laut juga ditunjukkan kepada peserta. Paparan materi yang ciamik ini disambut antusias dan disertai hujan pertanyaan dari mahasiswa.

Sementara itu,  Kepala Jurusan Prodi Pendidikan Geografi FKIP Unisma Yoga Chandra Maulana, menyampaikan apresiasinya. Pasalnya dirinta sangat senang acara ini tidak hanya sebagai agenda rutin mahasiswa namun, juga mampu memberikan materi yang mumpuni terkait ekosistem laut.

“Dari sini mereka bisa belajar langsung dari Angkatan Laut tentang bagaimana menjaga ekosistem laut. Semoga kerja sama dengan TNI Angkatan Laut ini bisa berlanjut ke depan,” katanya.

“Jadi tidak hanya berhenti sampai di seminar ini saja, apalagi acara ini juga disertai dengan pameran peralatan canggih dari TNI Angkatan Laut dan pemutaran film dokumenter, ini tentunya dapat membuat pengetahuan para mahsiswa,”sambungnya. (dyt/gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …