Sudah Saatnya Kota Bekasi Bangun Wisata Keluarga

(Ilustras) Suasana pergantian tahun di area Car Free Night, Bekasi Selatan, Minggu (1/1/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

(Ilustras) Suasana pergantian tahun di area Car Free Night, Bekasi Selatan, Minggu (1/1/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

WARGA Kota Bekasi mengeluhkan ketiadaan tempat rekreasi keluarga. Kota Bekasi identik dengan banyaknya mal dan bangunan tinggi, tetapi sangat minim taman dan lokasi wisata keluarga.

Mereka yang ingin berekreasi terpaksa liburan ke daerah lain seperti DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Di Kota Bekasi lebih banyak apartemen, hotel dan mal dibanding tempat rekreasi keluarga,” kata Sofyan (26) warga Kali Abang Tengah, Bekasi Utara, Senin (30/4/2018).

Sofyan menilai, sudah saatnya pemerintah mengubah pola investasi di daerah yang berjuluk Kota Patriot ini.

Pemerintah mulai menyarankan investor agar menanamkan modalnya untuk membuat sarana rekreasi keluarga, tidak lagi hunian dan pusat perbelanjaan.

Mayoritas warga Kota Bekasi selama ini menghabiskan waktu liburan keluarga ke wahana rekreasi di daerah lain.

Seperti Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, wahan air Transera Waterpark di Kabupaten Bekasi, Jungle Land Adventure Theme Park di Kabupaten Bogor dan sebagainya.

“Kalau di Kota Bekasi ada sarana keluarga sendiri, saya yakini pasti sangat diminati warganya, karena mereka tidak perlu jauh ke daerah lain untuk liburan,” ujar dia.

Selain memudahkan akses masyarakat, keberadaan tempat rekreasi juga berimplikasi pada pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Para tenant (pedagang) dan pemilik wahana, tentu akan membayar pajak ke daerah, sehingga bisa menambah PAD pemerintah. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …