1000 Personel Polisi Dikerahkan Saat May Day

(Ilustrasi) Sejumlah buruh dan Polwan bergembira merayakan May Day di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (5/1/2016). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

(Ilustrasi) Sejumlah buruh dan Polwan bergembira merayakan May Day di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (5/1/2016). FOTO: Muhammad Yakub/GoBekasi

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota menyiagakan 1000 personil pada saat aksi Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018) besok.

Rinciannya adalah gabungan Satlantas dan Intelegigent serta Bhabinkamtibmas 700 orang, 100 personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob atau berjumlah 100 personel Brimob dan 2 SSK Sabhara Polda.

“Yang saya perintahkan di Polres 700 orang dari total anggota 1.700,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Senin (30/4/2018).

Ia mengatakan, untuk titik penempatan personel, yaitu di jalur-jalur lintas utama untuk menuju ke Jakarta dan disetiap polsek.

Dalam May Day nanti ada tiga kelompok, yaitu ada yang tidak demo, ada yang demo ke Jakarta, dan ada yang demo ke Kabupaten Bekasi.

Untuk pembagian massa buruh yang ada di Kota Bekasi, ada 500 massa akan menuju Jakarta dan 500 massa akan menuju ke Kabupaten Bekasi.

“Hampir disetiap polsek ada titik-titik untuk keberangkatan, itu kita kawal kita tungguin ke Jakarta maupun ke Kabupaten Bekasi. Jadi nanti setiap bus akan ada polisinya,” katanya.

Indarto mengatakan, untuk pontensi keributan kemungkinan terjadinya sangat kecil.

“Keributan setiap kemungkinan pasti ada, tapi kecil. Kemarin kami sudah bertemu dengan ketua serikat buruh, mereka hanya ingin merayakan. Hanya memang ada pemikiran yang merayakan itu harus demo, tapi sebagian besar merayakan tidak harus demo. Nah yang demo kami fasilitasi silakan,” kata Indarto.

Indarto juga memastikan di Kota Bekasi ini tidak ada aksi demonstrasi buruh baik itu di depan kantor Pemkot Bekasi maupun Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi.

“Tidak ada. Begini, memang ada beberapa kelompok, saya enggak tahu kelompok dari mana itu sambil menuju ke alun-alun. Dia mau mampir, enggak tahu ke kantor pemkot apa ke Disnaker. Tapi mampir saja. Insya Allah untuk Kota Bekasi tidak ada demo. Kami hanya melayani mereka dengan berbagai kegiatan plus memberikan pelayanan pengawalan sampai ke Kabupaten Bekasi maupun ke Jakarta. Saya berdoa mudah-mudahan tidak ada apa-apa,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …