Kader PKK Mustikajaya Siap Menuju Posyandu Multifungsi

Kegiatan pembinaan kader Posyandu dan PKK, Minggu (29/4/2018). (Foto: Ist)

Kegiatan pembinaan kader Posyandu dan PKK, Minggu (29/4/2018). (Foto: Ist)

RATUSAN Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-kelurahan dan kecamatan Mustikaaya memadati aula pendopo kecamatan Mustika jaya untuk menghadiri acara Pembinaan Kader Posyandu, PKK Kelurahan dan Kecamatan Mustikajaya tahun 2018.

Empat ratys ibu-ibu kader Posyandu dan PKK memenuhi kursi yang disediakan. Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Melalui PembinaanKader Posyandu dan PKK, Kita Tingkatkan Prestasi dan Kinerja Kader Posyandu untuk Nenuju Posyandu yang multifungsi.

PKK mandiri dibuka langsung oleh camat Mustika Jaya Aty Rostaty tersebut yang menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi Tine Mulyaningsih dan PKK tingkat Kota Bekasi Enok Kurniasih.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakan Kecamatan Mustikajaya Oyok Lindarsih mengatakan pihaknya menyelenggarakan kegiatan pembinaan kader untuk mendorong posyandu di lingkungan kecamatan Mustika Jaya untuk menjadi Posyandu multi fungsi maka ia memandang perlu adanya pembinaan kader Posyandu dan PKK di kecamatan Mustika Jaya.

“Karena untuk peningkatan kualitas, sekarang posyandu dipacu unutk menjadi posyandu multi fungsi. Makanya untuk salah satu peningkatan strata itu adalah tribina jadi biar kader pada paham. Posyandu multi fungsi itu jadi Posyandu bukan hanya penimbangan jadi harus ada PAUD-nya, ada pendidikannya dan kesehatannya,” paparnya Minggu (29/4/2018).

Oyok menerangkan bahwa kader PKK harus ikut memahami Posyandu multifungsi, pasalnya kader-kader PKK adalah Pembina dari kader-kader yang berada di Posyandu sehingga menurut hematnya kader PKK harus memahami terlebih dahulu sebelum kader Posyandu.

Kegiatan tersebut dipandu oleh salah satu kader Posyandu berprestasi dilingkungan kecamatan Mustika Jaya Esye Eka Permana Sari. Esye merupakan salah satu kader Posyandu berprestasi, dirinya mengaku pernah mendapatkan gelar juara kader prestasi tingkat kota Bekasi tahun 2017 yang lalu.

“banyak rekomendasi yang saya berikan melalui motivasi dan sharing yang pernah saya lakukan di Posyandu untuk membuat Poisyandu lebih baik,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …