Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Bakal Jadi Pelatih Bergaji Tertinggi di Dunia

Arsene Wenger - Manajer Arsenal (metro.co.uk)

Arsene Wenger - Manajer Arsenal (metro.co.uk)

KEPUTUSAN Arsene Wenger meninggalkan Arsenal tampaknya akan memberikan kesempatan kepada pria 68 tahun itu menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal itu bisa terwujud jika menerima tawaran klub Tiongkok.

Arsene Wenger baru saja mengumumkan akan mengakhiri 22 tahun kebersamaannya dengan Arsenal pada bulan depan atau ketika musim 2017/2018 berakhir.

Dikutip dari Sportsmole, Pasca-pengumuman itu, sejumlah klub dikabarkan mulai melakukan pendekatan untuk mengamankan tandatangan Wenger.

Dalam laporan tersebut, sebuah klub Liga Super China tertarik merekrut Wenger dengan menawarakan gaji fantastis.

Saat ini, Wenger digaji 8 juta pound atau sekitar Rp150 miliar per tahun di Arsenal. Angka tersebut setengah lebih rendah dari gaji Pep Guardiola di Manchester City.

Jika menerima tawaran klub China itu, Wenger akan mengalahkan gaji Guardiola dan pelatih Timnas China, Marcelo Lipi. Diperkirakan pelatih berjuluk The Profesor itu akan mendapat bayaran tertinggi di dunia, 24 juta euro atau sekitar Rp360 miliar per tahun.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Wenger juga tengah mempertimbangkan tawaran dari klub Spanyol atau kembali ke Prancis dengan Paris Saint-Germain merupakan salah satu peminat serius.

Wenger sendiri masih fokus menghadapi pertandingan sisa Arsenal di musim ini. Utamanya di Liga Europa, satu-satunya kans The Gunners merengkuh gelar musim ini.

Sayangnya pada semifinal leg pertama kemarin, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Atletico Madrid. Pekan depan mereka akan tandang ke markas Los Rojiblancos. (fat/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …