Tinjau Kantor SIM Polres Metro Bekasi, Utusan Kementerian Komentar Begini…

(Ilustrasi) Pemohon SIM yang mengantre untuk menunggu panggilan di Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polresta Bekasi Kabupaten, Selasa (30/12). FOTO : Andi Saddam/Gobekasi

(Ilustrasi) Pemohon SIM yang mengantre untuk menunggu panggilan di Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polresta Bekasi Kabupaten, Selasa (30/12). FOTO : Andi Saddam/Gobekasi

KANTOR Unit SIM Satlantas Polres Metro Bekasi disebut sudah memenuhi standar pelayanan dan mempublikasikan 14 komponen pelayanan.

Itu disampaikan oleh Kepala Subbidang Perumusan Kebijakan dan Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Agus Fabriantoro saat mengunjungi Kantor Unit SIM, Kamis (26/4/2018).

“Itu luar biasa, dan kami apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh teman- teman Polres Metro Bekasi. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk Polres yang lain untuk terus berkembang, memacu apa yang menjadi tujuan utama memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujar Agus.

Agus menambahkan, Kantor Unit SIM Polres Metro Bekasi bersifat sementara, karena nantinya akan dipindahkan ke wilayah Cikarang Pusat.

“Untuk standar sudah sesuai UU 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dan sudah kita tentukan bahwa Polrestro Bekasi akan dijadikan role model,” bebernya.

Dirinya berharap polres lainnya agar berkunjung ke Polrestro Bekasi untuk belajar mekanisme prosedur pelayanan dan mencontohnya.

“Kami berharap Polrestro Bekasi agar melakukan inovasi baru di dalam penyelengaraan dan pelayanan,” pungkasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …