Agenda PPDB Online 2018 Kota Bekasi Dimulai dengan Verifikasi

Ilustrasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

Ilustrasi. Foto: Dokumentasi/GoBekasi

DINAS Pendidikan Kota Bekasi akan memulai Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018 pada 24-25 Juni 2018 dengan agenda verifikasi.

“Dimulai tanggal 24-25 Juni 2018, itu agenda verifikasi siswa miskin, pindah rayon dan siswa berprestasi,” jelas Ketua PPDB Online 2018 Innayatullah kepada GoBekasi, Jumat (27/04/2018).

Pria yang akrab disapa Inay itu menjelaskan, aturan main PPDB online 2018 masih menunggu persetujuan DPRD Kota Bekasi dalam hal ini Komisi IV. Sebabnya, dia melanjutkan masih belum dapat mengungkapkan agenda secara utuh.

“Yang lain-lainnya masih tunggu rapat dengan Komisi empat dulu. Baru saya bisa sampaikan,” sambungnya.
Menurut dia, PPDB online tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja ada beberapa kuota yang berbeda. “Secara substandi tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, tapi ada sedikit perbedaan tentang zonasi dan afirmasi, itu nanti kita sampaikan setelah fixed,” ujar Inay.

Verifikasi dilakukan di tempat yang berbeda-beda. Kata Inay, untuk siswa miskin diverifikasi di kantor kelurahan atau kecamatan. Sedangkan verifikasi pindah rayon dan siswa prestasi dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan.

“Siswa miskin diverifikasi oleh Dinas Sosial di kelurahan kecamatan, karena PPDB online hanya menerima data yang dikeluarkan dinas sosial bukan kecamatan, lalu pindah rayon disini di kantor disdik, siswa berprestasi juga disini ada tim khusus verifikasi,” jelas Inay panjang lebar.

Setelah proses verifikasi, siswa dapat melanjutkan PPDB online pada tanggal 03-04 Juli. “Setelah verifikasi baru bisa daftar online, waktunya cuma satu hari. Tapi ini semua masih draft, nanti kita infokan lagi karena masih menunggu rapat dengan komisi empat”. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …