Nur Supriyanto Terancam Sanksi Pidana

Dokumentasi Panwaslu: Nur Supriyanto foto bersama dengan siswa SMP IT Gammeel Ahlaq. Foto ini yang dilaporkan dugaan kampanye di sekolah.

Dokumentasi Panwaslu: Nur Supriyanto foto bersama dengan siswa SMP IT Gammeel Ahlaq. Foto ini yang dilaporkan dugaan kampanye di sekolah.

CALON Wali Kota Bekasi nomor urut 2 Nur Supriyanto, terancam sanksi pidana dugaan pelanggaran kampanye di zona pendidikan.

Nur dilaporkan pascakampanye di SMP IT Gammeel Ahlaq, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, pada 18 April 2018 belum lama ini.

“Tempat ibadah dan pendidikam adalah zona merah, zona yang dilarang sesuai dengan Peraturan KPU dan Per Bawaslu,” tegas Komisioner Panwaslu Kota Bekasi, Tomi Suswanto, Rabu (25/4/2018).

Panwaslu sendiri telah mendapati sejumlah alat berupa dokumentasi Nur bersama dengan siswa yang diduga siswa SMP IT Gammeel Ahlaq.

Tomi menegaskan, jika benar pelanggaran itu, Nur telah melanggar Pasal 69 huruf i UU no 10 tahun 2016 dan UUD no 35 tahun 2015 pasal 15 tentang perlindungan anak.

“Kalaupun terbukti, sanksi yang akan dijerat kepadanya yakni, pidana 1 bulan maksimal 6 bulan, dan denda Rp100 ribu maksimal Rp1 juta,” tegasnya.

Sanksi itu bisa dijatuhkan apabila Nur telah terbukti kuat melakukan pelanggaran kampanye yang telah ditetapkan PKPU dan Per Bawaslu.

“Namun, kami berikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk melakulan klarifikasi. Klarifikasi itu nanti akan kami pelajari,” tandasnya.

Sejatinya, Panwaslu Kota Bekasi telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Nur, tetapi Nur mangkir dari panggilan Panwaslu yang dijadwalkan 14.00-16.00 WIB tadi.

Diketahui, Nur Supriyanto adalah Calon Wali Kota Bekasi yang disampingi Adhy Firdaus Saady. Pasangan ini diusung oleh PKS-Gerindra. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …