3 Peristiwa Semburan Lumpur yang Pernah Terjadi di Bekasi

Screnshot Akun Facebook Jassica Bintang Leo.

Screnshot Akun Facebook Jassica Bintang Leo.

SEBUAH semburan lumpur dari dalam tanah di sebuah kedai kopi di depan PT Prakarsa Alam Segar, Bekasi Utara, menghebohkan publik, Sabtu (21/4/2018).

Semburan berwarna cokelat kental itu sempat membuat warga setempat resah karena terbayang bencana lumpur Lapindo di Sidoarjo Jawa Timur.

Namun, itu bukan pertama kali semburan lumpur terjadi di Bekasi Raya. Sebelumnya pernah ada 2 kejadian serupa yang terjadi pada 2015 dan 2017.

Semburan Lumpur di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi

Semburan Lumpur

Lumpur menyembur membanjiri jalan raya, Minggu (7/8/2016). (Foto: Ist)

Semburan lumpur itu terjadi di Kampung Kebonkelapa, Desa Segaramakmur, 5 Agustus 2016.

Pertama kali lumpur itu menyebur dari lantai rumah warga setempat yang tak jauh dari badan jalan. Lumpur juga menyembur perlahan dari tempat pengeboran PT Pertagas di pinggir jalan.

Selengkapnya: Semburan Lumpur di Tarumajaya

Ketinggian lumpur mencapai 20 sentimeter, merembet ke Gang Manggar dan Gang Antena. Pihak kontraktor langsung menurunkan mobil penyedot lumpur untuk meminimalisasi dampak itu.

Letupan Lumbur berbau Gas di Sukatani

Pertamina Tinjau Fenomena Alam di Sukatani

Sejumlah staf Pertamina Asset 3 Tambun Field mengecek kandungan di lubang berbau gas di TPU Al-Amin, Desa Sukamulya, Sukatani, Jumat (16/2/2018). (Foto: Mamat Madrawi)

Terjadi di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sukamanah pada Jumat (16/2/2018). Letupan sedikit lumpur berbau gas menghebohkan warga.

Selengkapnya: Letupan Gas di Sukatani

Pada sore harinya Pertamina Asset 3 Tambun meninjau lokasi itu untuk mengecek lokasi dan menyatakan lokasi itu aman.

(dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …