Sholihin Klaim Warga Madura di Kota Bekasi Sepakat Dukung Rahmat-Tri

Pemberian SK dukungan Ketua DPC PPP, Sholihin, kepada Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Selasa (9/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pemberian SK dukungan Ketua DPC PPP, Sholihin, kepada Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Selasa (9/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KETUA Tim Pemanangan pasangan calon nomor urut 1, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono, Sholihin mengklaim jika warga Madura di Kota Bekasi telah menyepakati dukungan terhadap paslon yang diusungnya.

Tak tanggung-tanggung, dukungan itu bahkan mencapai 5 ribu Kartu Keluarga. Tak ayal, kesepakatan ini pun menjadi modal berharga dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018.

Ia menjelaskan, dukungan warga Madura ini melengkapi kesepakatan yang juga telah terjadi pada warga daerah lain. Salah satunya, Palembang, Sumatera Selatan.

Menurutnya, dukungan warga Madura dapat memberikan kontribusi pada 27 Juni mendatang. Terlebih, warga Madura yang berada di Kota Bekasi mencapai ribuan individu.

“Dari 5 ribu KK, ada sekitar 8 ribu potensi suara yang berasal dari warga Madura, potensi suara ini merupakan hasil dari kesepakatan kita,” ujar Sholihin, Selasa (24/4/2018).

Sholihin mengungkapkan dukungan warga Madura bukan sekedar keputusan politik. Melainkan dukungan itu dilatarbelakangi karena sudah mengetahui sentuhan Rahmat kala memimpin Kota Bekasi.

Ia mengatakan kalau warga Madura sudah memahami keseriusan Rahmat saat memimpin. Terlebih, realisasi program yang diluncurkan Rahmat juga tepat sasaran.

Dia menegaskan, dukungan tersebut mutlak atas inisiatif warga Madura. Sholihin berharap dukungan yang diberikan warga Madura juga dapat membantu sosialisasi paslon Rahmat-Tri.

Terlebih, mereka berasal dari bermacam latar belakang. Mulai dari pengusaha, mahasiswa, hingga pedagang.

“Kegiatan mereka setiap harinya diharapkan menyelipkan sosialsiasi personal untuk mendukung Rahmat dan Tri,” ungkap Sholihin yang juga berasal dari Madura.

Sementara itu, salah satu warga Madura, Heru Sasongko mengatakan sudah mengetahui sosok Rahmat. Termasuk kinerja Rahmat selama memimpin birokrasi di Pemerintah Kota Bekasi.

Menurutnya, Rahmat salah satu pemimpin daerah di Indonesia yang visioner untuk membawa kemajuan Kota Bekasi.

“Saya di sini sudah 18 tahun, Kota Bekasi sekarang sudah semakin maju selama dipimpin Bang Pepen (sapaan Rahmat Effendi,)” jelas dia.

Heru berharap dukungan ini tidak disia-siakan Rahmat-Tri. Jika Rahmat-Tri memenangkan Pilkada Kota Bekasi, ia berharap dapat membantu memperluas peluang usaha bagi warga Madura di Kota Bekasi.

“Seperti penyediaan UMKM bagi warga Madura,” ungkap Heru. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …