Mendorong Ekonomi Syariah di Kota Bekasi

Peserta Invest Talk, Senin (23/4/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Peserta Invest Talk, Senin (23/4/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

MENGADOPSI program Pusat, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi menggelar kegiatan Invest Talk Reksadana Syariah, Investasi aman untuk masa depan, Senin (23/4/2018).

Ketua Harian MES Kota Bekasi Ina Marlina mengatakan, program kerja MES Kota Bekasi mengacu pada rencana kerja MES Pusat yang diselaraskan dengan karakteristik budaya daerah di Kota Bekasi.

Keberdayaan masyarakat adalah unsur dasar yang memungkinkan suatu masyarakat menjadi sumber ketahanan nasional. Melalui MES ini diharapkan Kota Bekasi mampu mendorong ekonomi syariahnya untuk menyejahterakan masyarakat Kota Bekasi. Dan spirit dari ekonomi syariah adalah bisa memberdayakan masyarakat yang lemah secara ekonomi.

“Misi kita adalah membangun sinergi dan kemitraan di antara perorangan dan lembaga-lembaga yang terlibat dalam kegiatan ekonomi syariah, mewujudkan silaturrahim di antara pelaku-pelaku ekonomi, perorangan dan lembaga yang berkaitan dengan ekonomi syariah serta Mendorong pengembangan aktivitas ekonomi syariah di Indonesia sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam kegiatan usaha termasuk dalam hal investasi maupun pembiayaan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Jendral Masyarakat Ekonomi Syariah Bekasi, Asmawi mengatakan tujuan dari MES adalah terciptanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan ekonomi dengan mengikuti syariah Islam secara kaffah.

Kegiatan ini menjadi wadah yang diakui sebagai acuan dan diikuti sebagai teladan bagi usaha percepatan pengembangan dan penerapan sistem ekonomi dan etika bisnis Islami di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini mampu Meningkatkan hubungan antara anggota dan otoritas yang terkait dengan kegiatan ekonomi dan keuangan syariah, dan meningkatkan kegiatan untuk membentuk sumber daya insani yang mempunyai ahklak, ilmu dan kemampuan untuk menjalankan dan mengembangkan kegiatan ekonomi syariah,” tuntasnya (gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …