Ini Alasan Pemuda Babelan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Salah satu pohon pisang yang ditanam warga. (Foto: Bisot)

Salah satu pohon pisang yang ditanam warga. (Foto: Bisot)

PEMUDA Babelan ingin melihat aksi nyata dinas terkait dalam hal perbaikan sejumlah jalan rusak di Babelan. Itu salah satu pemicu aksi tanam pohon pisang di sejumlah titik jalan, Senin (23/4/2018).

“Kita sudah terlampau bersabar karena hampir dari 2012. Dulu pernah diusulkan di Musrenbang tapi tidak ada realisasi,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babelan Suhermin kepada gobekasi.

Ia dan pemuda lain mempertanyakan komitmen nota kesepahaman dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Itu yang kita pertanyakan. Bagaimana MoU-nya? Anggarannya ke mana? Itu kita nunggunya sampe kapan Bang? Sedangkan tiap hari jalanan dilewati masyarakat,” ujarnya.

Ia meminta kepala dinas yang bersangkutan turun langsung untuk melihat kondisi riil kerusakan jalan di Babelan.

“Banyak kendaraan begitu besar, bertonase berat yang merampas hak rakyat Babelan. Pagi hari dan gak tau waktu truk lewat terus,” katanya.

Berita sebelumnya: Pemuda Babelan Tanam Pisang di Jalan Rusak

Selain PUPR, elemen organisasi kepemudaan dan masyarakat juga mempertanyakan kebijakan Dinas Perhubungan karena begitu banyak truk bertonase berat melewati ruas jalan di Babelan.

“Harapan kita pengin kita buat seperti itu biar Pemkab Bekasi melek terhadap kondisi jalan Babelan,” ia berharap.

Suhermin menjelaskan, ada total 30 pohon pisang yang telah ditanam di titik jalan rusak sejauh ini. Adapu tadi, pihaknya menanam di sejumlah ruas jalan Kedungpengawas, kurang-lebih 4 titik. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …