PSK dan Waria Punya Hak yang Sama

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

PEKERJA Seks Komersial (PSK) dan kaum waria punya hak pilih sama dengan masyarakat umumnya. Demikian disampaikan Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni.

“Jadi tidak ada yang tidak boleh memilih. Semua masyarakat boleh memilih untuk memakai hak suaranya,” kata Nurul, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Nurul, kemungkinan besar permasalahan yang mungkin saja bisa terjadi yakni, warga yang memiliki KTP luar daerah digunakan untuk pemilihan Pilwalkot Bekasi.

Ketika nantinya ada yang kedapatan memakai KTP palsu atau tidak masuk DPT tapi ikut memilih, pelakunya akan ditindak pidana sesuai aturan yang berlaku.

“Saya berharap semua masyarakat dengan semua kalangan agar bekerja sama dengan KPU untuk lancarnya pilkada nanti,” tuturnya.

Salah seorang PSK asal Kota Bekasi, Sukma (25) mengaku, sudah mengetahui adanya Pilkada 27 Juni mendatang. Namun dirinya tidak mengenal dua pasangan calon.

“Hanya tahu nama saja, kebetulan kan tidak ada lokalisasi PSK disini,” singkatnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …