Pj Walikota Bekasi Olahraga Jalan Kaki ke Kantor Lihat Infrastruktur

Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersalaman dengan warga di JPO Jalan Ahmad Yani. Foto: Istimewa/Gobekasi

Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersalaman dengan warga di JPO Jalan Ahmad Yani. Foto: Istimewa/Gobekasi

PENJABAT (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mencoba berjalan kaki ke arah kantornya di Jalan Ahmad Yani Kompleks Kantor Walikota Bekasi Bekasi Selatan.

Diawal perjalanannya, dari rumah dinasnya di Perum Jaka Permai Kranji Bekasi Barat, pukul 06.30 WIB, Ruddy langsung tancap gas dengan melangkah dengan cukup cepat bahkan dua pendampingnya kelihatan kewalahan mengikuti langkahnya.

“Ayo bisa lebih cepat dari saya. Saya biasa seperti ini. Kalau bisa imbangi dengan berlari. Masih ada 5 km lagi sampai,” tantang Ruddy kepada ajudanya.

Berbekal air minum yang ia bawa sendiri, Ruddy mengatakan aktifitas berjalan kaki ke kantor telah rutin ia lakukan.

“Sebelum ke kantor suka jalan kaki. Di Bandung dari Gor Saparua. Ya, sekarang di Bekasi mencoba berjalan kaki ke kantor lagi. Minimal sempat olahraganya,”  kata Ruddy.

Ruddy pun saat perjalanan menyusuri pedestrian Jalan KH Noer Ali-Kali Malang sempat bertemu dan menyapa warganya termasuk salah satu aparatur pesapon kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Semangat menyapunya ya. rajin bekerja semoga berkah untuk keluarga,” kata Ruddy.

Ruddy pun sempat kaget setelah ia menjumpai sejumlah pengendara sepeda motor lalu lalang di atas pedestrian pejalan kaki. Karena kepadatan kendaraan, kemacetan kerap terjadi di jalan KH Noer Ali sehingga beberapa pengendara memaksakan diri masuk jalur pejalan kaki.

“Perlu di perbaiki lagi jalurnya agar pesepeda motor tidak masuk ke pedestrian. Beberapa jalan juga ada yang rusak dan perlu perawatan. Nanti kita coba koordinasikan kepada dinas terkait,” kata Ruddy.

Ruddy lalu melewati pedestrian di Jalan Ahmad, dan ia menilai sudah cukup memadai dan terbilang telah memenuhi hak pejalan kaki. Ada jalur pejalan kaki, tempat duduk, lampu jalan, taman, tong sampah, dan trek jalan penyandang disabilitas telah tersedia.

“Sudah bagus fungsinya, hanya dari segi estetika perlu ditingkatkan. Contohnya menambahkan unsur budaya Bekasi, batik Bekasi misalnya ada terlihat di jalur pedestrian, warga pun bisa kenal budayanya juga,” harap Ruddy.

Masih dengan langkah yang cepat, Ruddy pun lalu menaiki Jembatan Penyebangan Orang (JPO) Stadion Patriot Chadrabaga Kota Bekasi menuju sisi Timur Jalan Ahmad Yani.

Tidak lama sampai di Gerbang Kantor Walikot Bekasi dan menyapa aparatur Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang sedang berjaga. Ia pun menuju ruang kerjanya untuk melanjutkan aktifitasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …