Daris Apresiasi Peringatan Hari Kartini di Karangsatria

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris saat cek tensi sebelum donor darah, Sabtu (21/4/2018) (Foto: Ardi)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris saat cek tensi sebelum donor darah, Sabtu (21/4/2018) (Foto: Ardi)

DESA Karangsatria turut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada setiap 21 April. Pemerintah desa menyelenggarakan lomba dan bakti sosial pada perhelatan itu, tepat di kantor RW 20.

Lomba yang digelar diikuti oleh kaum hawa, seperti lomba memasak kemudian lomba membuat kue tradisional dengan bahan-bahan alami, seperti umbi, singkong dan lainnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Daris. Ia turut ikut donor darah. Secara keseluruhan, ia mengapresiasi inisiatif Desa Karangsatria.

“Cukup luar biasa. Pertama karena diadakan baksos dalam bentuk donor darah. Banyak yang ikut ada 200 orang. Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bekasi,” ujar Daris, Sabtu (21/4/2018).

Ia mengaku bangga dan berterima kasih terhadap kepala Desa Karangsatria yang telah membina RW.

“Lurah (kades, Red) Karangsatria sudah mempersatukan masyarakat dengan cara menggelar peringatan terhadap pahlawan perempuan, mengenang kehebatan perempuan bangsa kita dengan cara kegiatan sosial,” ucap kader Partai Gerindra itu.

Di mata Daris, Kartini adalah perumpuan Indonesia yang jiwanya teguh di pendidikan, mengajarkan agar perempuan tidak berpangku tangan dan turut berjuang.

“Pihak desa undang perempuan untuk memperingati betapa hebatnya perempuan,” jelasnya.

Untuk lomba memasak kue tradisional dengan bahan alami. Daris mengacungkan jempol sebagai tanda apresiasi.

“Jangan anak-anak kita diperkenalkan dengan kue impor. Ini luar biasa idenya. Perkenalkan kue tradisional ke generasi baru,” katanya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …