Swasta Bersedia Bantu Sediakan Hunian Subsidi bagi Guru Non-PNS

(Ilustrasi) Guru Honorer Kabupaten Bekasi. (Foto: Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Guru Honorer Kabupaten Bekasi. (Foto: Radar Bekasi)

KEPALA Cabang Bank Jabar dan Banten Bekasi, Imam W P Sumadhio, menyambut baik niat Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk menyediakan hunian bersubsidi bagi para guru berstatus non-PNS. Apalagi, proses kreditnya pun dipermudah.

“Kami bersedia membantu, masa waktu kreditnya dengan masa 20 tahun cicilan,” kata Imam, Jumat (20/4/2018).

Menurut Imam, nilai bunga kredit yang diberikan cukup ringan sebesar lima persen selama 10 tahun.

Untuk 10 tahun berikutnya, nilai kredit akan bertambah dengan menyesuaikan putusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Syarat utama penghasilan guru tidak boleh lebih dari Rp4 juta. Selain itu, calon debitur atau pemilik rumah terbukti belum memiliki rumah,” tandasnya.

Seperti diketahui, Disdik Kota Bekasi berencana menggandeng pengembang properti dan BJB dalam penyediaan hunian subsidi bagi guru non-PNS.

Penyediaan hunian subsidi bagi guru nonPNS di bagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, ada 200 pegawai yang diseleksi, kemudian disusul tahap kedua sebanyak 200 pegawai.

Hunian yang disediakan itu terletak di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung. Tipe rumah yang disediakan yakni 36 dengan luas tanah 60 meter persegi dan harga berkisar Rp180 jutaan lebih. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …