12 Siswa Lolos SNMPTN

Siswa SMK Taruna Bangsa. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Siswa SMK Taruna Bangsa. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

DUA belas anak didik SMK Taruna Bangsa terpilih di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Dengan total 446 peserta ujian nasional, 234 siswa memilih kuliah namun hanya 86 siswa yang berani ikut seleksi SNMPTN dan memenuhi syarat. Hal tersebut disampaikan oleh Humas SMK Taruna Bangsa, Dadang Rachmat.

Dirinya mengatakan, Universitas tersebut adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika), Universitas Tidar Magelang, UIN Sunan Gunung Jati, Institut Seni Indonesia Solo dan universitas yang berada di Sulawesi Tenggara.

“Anak didik kita kelas 12 ada 446, 234 siswa memilih kuliah dan sisanya memilih bekerja, perabndingan dari tahun ini dengan tahun lalu mencapai 60 persen bekerja dan 40 persen kuliah,” ucapnya Jumat (20/4/2018).

Kata dia , berbeda dari tahun sebelumnya, Pasalnya tahun lalu tidak mencapai 12 orang yang masuk seleski SNMPTN, tapi tahun ini pihak sekolah bersyukur dengan bertambah anak didiknya yang masuk sleski SNMPTN.

Dirinya juga mengimbau agar para Peserta yang lulus SNMPTN 2018 itu diwajibkan untuk melakukan proses verifikasi dokumen dan pendaftaran ulang di PTN masing-masing pada 8 Mei 2018.

“Karena jika tidak melakukan proses verifikasi SNMPTN maka kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negri tersebut dinyatakan hangus,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …