Warga Gandasari dan AOB Tunggu Janji PT Excel Metal Industry

Warga dan ormas memadati pintu utama PT Excel Metal industry, Cikarang Barat, Kamis (19/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Warga dan ormas memadati pintu utama PT Excel Metal industry, Cikarang Barat, Kamis (19/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

PULUHAN warga dari Aliansi Masyarakat Gandasari (AMG) dan Aliansi Ormas Bekasi (AOB) kembali berdemonstrasi di PT Excel Metal Industry di Jalan Arteri Tol Cibitung, Kamis (20/4/2018).

Demonstrasi ini adalah kali kedua, setelah aksi pertama pada 20 Maret 2018. Kali ini mereka menagih janji perusahaan berdasarkan hasil mediasi pada aksi pertama.

Berita sebelumnya: Warga Kembali Demo PT Excel Metal Industry

Mediasi kali ini berlangsung cukup alot. Massa di luar pabrik mulai memanas. Perwakilan massa baru selesai mediasi dengan perusahaan sekira pukul 11.30-an.

“Hasil pertemuan tadi, insya Allah AMG dan AOB diberikan kesempatan. Kalau dia ingkar janji, kita datang lagi lebih besar. Hari ini kita jadi tamu yang santun sesuai perintah pimpinan. Ada notulen rapat yang dapat kita jadikan acuan,” kata koordinator aksi Said.

Sementara itu, Ketua Aliansi Ormas Bekasi Zaenal menambahkan, apabila perusahaan tetap tidak ada tanggapan mereka akan terus melakukan aksi yang lebih besar sampai tuntutan mereka dipenuhi.

“Kita sudah berjuang 2 kali. Perjuangan pertama PT Excel tidak gubris sama sekali. Masyarakat Gandasari dan Aliansi Ormas Bekasi ingin kerja sama, bukan mengemis,” tutupnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …