Pilkada 2018, Roda Pemerintahan Kota Bekasi Tetap Kondusif

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma saat memimpin apel di Pemkot Bekasi, Bekasi Selatan, Kamis (15/2/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma saat memimpin apel di Pemkot Bekasi, Bekasi Selatan, Kamis (15/2/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, memastikan jika roda pemerintahan di Kota Bekasi tetap kondusif selama Pilkada serentam 2018 berlangsung.

Ia meyakini jika di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi tetap menjaga netralitasnya hingga Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih.

“Saya memastikan ASN Pemkot Bekasi tetap menjaga netralitas selama Pilwalkot dan Pilkada Jabar,” kata Rudy, Kamis (19/4/2018).

Rudy mengaku sejak dirinya bertugas, roda pemerintahan di Kota Bekasi berjalan dengan kondusif.  Termasuk menyelesaikan anggaran tahun 2018 dan perencanaan anggaran tahun 2019.

Dia menyebutkan, di Kota Bekasi banyak program yang sudah berjalan dan program yang masih dalam tahap perencanaan. Meskipun, masih perlu ada kajian dan sinkronisasi terkait anggaran.

“Saya berharap ada keseimbangan yang jelas antara program dengan kemampuan APBD Kota Bekasi, ” ungkap Rudy.

Beberapa program yang sudah berjalan, diantaranya kegiatan infrastruktur pembangunan posko polisi dan Lembaga Permasyarakatan (LP).

Selain itu, dirinya tengah merenovasi masjid yang danannya berasal dari BUMD, Bank BJB, termasuk sumbangan daru pegawai.

Ke depan, pihaknya ingin membentuk LKBH untuk membantu mengadvokasi PNS di Kota Bekasi.

“Termasuk infrastruktur lain yang sedang dilaksanakan. IPM pun sudah berjalan dengan baik, juga pelaksanaan pendidikan dan kesehatan sedang berlangsung,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …