Ini Janji Ridwan Kamil kepada Guru Honorer

Cagub Ridwan Kamil saat berdialog bersama guru honorer di BTC, Bekasi Timur, Kamis (19/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Cagub Ridwan Kamil saat berdialog bersama guru honorer di BTC, Bekasi Timur, Kamis (19/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

CALON Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berjanji akan memperjuangkan status guru honor di Jawa Barat. Sehingga, abdi negara yang menjadi persoalan selama bertahun-tahun ini akan selesai, dan guru bakal lebih sejahtera.

“Problem yang terjadi di Jawa Barat saat ini adalah kekurangan guru, sehingga banyak guru honor,” kata Ridwa Kamil di sela diskusi dengan guru non PNS di BTC Bekasi Timur, Kamis (19/4/2018) .

Selama ini, guru honor hanya mengandalkan penghasilan yang diberikan oleh pihak sekolah menggunakan dana operasional sekolah. Nilainya tidak besar.

Tak sedikit, guru honor meskipun sudah mengabdi puluhan tahun kerap mencari penghasilan sampingan seperti mengojek, berdagang, dan lainnya.

“Guru ini harus jelas, status dalam bentuk apapun harus jelas,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, pemerintah pusat diminta tidak memukul rata moratorium penerimaan guru PNS.

Sebab, wilayah Jawa Barat sangat luas dengan jumlah penduduk yang mencapai 48 juta jiwa. Jika ada penerimaan guru PNS, Kang Emil bakal berjuang keras.

“Kami minta pemerintah pusat jangan menyamaratakan dengan daerah lain, karena penduduk Jawa Barat sangat padat, kalau ada (penerimaan formasi guru PNS) prioritaskan di Jawa Barat,” kata dia.

Ia mengaku punya jurus jitu mengatasi kesejahteraan para guru di Jawa Barat. Yaitu dengan cara meningkatkan pendapatan melalui peningkatan status, kemudian dengan mengurangi beban sehari-hari.

“Subsidi kendaraan transportasi, rumah, gratis bersekolah, dan lainnya. Ini bisa meminimalisasi pengeluaran, dan ujung-ujungnya meningkatkan kesejahteraan, karena bisa menabung lebih banyak,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …